via Mi Community

Di negara berkembang Xiaomi punya market share yang begitu baik apalagi di wilayah Asia. Tapi belakangan ini dominasi Xiaomi justru makin terkikis oleh para pesaingnya loh!

Berdasarkan informasi tarbaru yang DroidPoin terima dari XDA-Developer, Samsung pada akhirnya berhasil mengganggu dominasi Xiaomi di India yang mana berakibat semakin menipisnya perbedaan jarak antara market share antara keduanya dan bukannya tak mungkin hal ini akan berlaku juga di wilayah lainnya.

Seperti yang bisa kamu lihat, data dari Stategy Analytics memperlihatkan jika perbedaan gap market share antara Xiaomi dan Samsung kian menipis dan kini cuma terpaut 2,4% (padahal pada Q2 tahun sebelumnya punya perbedaan market share sebesar 5,1%). Tapi itu berlawanan dengan data dari Counterpoint, mereka mengklaim jika Samsung terus mengalami penurunan dan kini market share mereka ada di angka 25%, sedangkan Xiaomi masih stagnan diangka 28% (jika dibandingkan Q2 tahun sebelumnya).

DroidPoin tak ingin memperdebatkan data dari keduanya, tapi ada satu hal yang bisa kita simpulkan yakni Xiaomi tampaknya berada dalam fase stagnan dan itu diakibatkan oleh banyak faktor seperti misalnya perilisan Galaxy A dan M tahun ini, belum lagi seri ponsel Realme yang menggiurkan dan masih banyak yang lainnya.

Kalau menurutmu apa yang menyebabkan Xiaomi berada di fase stagnan? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Strategy Analytics | Counterpoint

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.