via LG

Dikala pabrikan smartphone lain sudah menggulirkan update Android Pie bagi smartphone flagship mereka (termasuk yang sudah agak lawas), tapi berbeda dengan LG.

Smartphone flagship lawas mereka, LG V30 kini baru mendapatkan update Android Pie. Dalam update Android terbaru yang dikemas dalam build number PKQ1.190414.001 ini, LG membawa fitur baru dan peningkatan.

Baca Juga:

Dari sebuah thread di Reddit, dijelaskan fitur baru tersebut adalah cahaya notifikasi yang baru di Always-on Display, animasi notifikasi yang baru, dan lainnya. Namun belum diketahui ketersediaan fitur unggulan Android lain seperti Digital Wellbeing ataupun Adaptive Battery di update ini.

Update Android Pie ini bisa dilakukan melalui Over-the-Air (OTA) dengan menu Software Update pada smartphone, atau melalui PC dengan mengunduh dan menginstal LG Bridge.

Namun update ini baru tersedia di sejumlah negara di Eropa, yakni di Jerman, Spanyol, Perancis, Hungaria, Italia, Norwegia, Polandia, Swedia, dan Inggris. Nantinya LG akan menyebarkan update ini ke negara-negara lainnya.

Update Android Pie ini dipastikan akan menjadi update Android major yang terakhir bagi LG V30. Pasalnya LG V30 sudah mendapatkan update major sebanyak dua kali (termasuk Pie), sejak dirilis dengan menggunakan Android Nougat.

Adapun beberapa fitur baru di Android 9.0 Pie yang di hadirkan Google, seperti App Actions, Adaptive Battery, Adaptive Brightness, dan Digital Wellbeing.

via XDA, Phone Arena

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.