Hari ini redaksi DroidPoin kedatangan sebuah earphone TWS (True Wireless Stereo) untuk direview, yaitu Bluedio Hi TWS Hurricane. Di Indonesia sendiri earphone TWS ini dijual seharga 200 ribuan rupiah. Nah buat kamu yang penasaran seperti apa Bluedio Hi TWS ini — apa kelebihan dan kekurangannya, inilah review earphone TWS Bluedio Hi Hurricane Indonesia.

Unboxing Bluedio Hi TWS Hurricane

Box nya sih simple, cuman sekedar kotak kecil dari kardus bertuliskan Bluedio Hi Hurricane. Di belakang box tercatat berbagai detail dari earphone TWS dan charging case nya, seperti tombol-tombol dan bagian-bagiannya.

Nah didalam Box kamu bakal mendapati:

  • Lembar panduan
  • Kabel USB Type-C
  • Charging Case
  • TWS Earphone Bluedio Hi
  • 2 pasang ekstra eartips

Kualitas Bahan

Bluedio Hi TWS berbahan plastik yang kesan murahnya terasa banget. Baik saat kamu pegang charging case nya ataupun earphone TWS nya bakal langsung terasa kalo ini adalah earphone TWS murah, karena bahannya yang terkesan tipis dan ringan. Tetapi di satu sisi ada kelebihan juga, karena ringan, tentu jadi mudah dibawa kemana-mana — dan dipakai pun terasa nyaman.

Charging Case

Sekarang kita fokus ke Charging Case nya. Di bagian depan ada tombol untuk melihat status baterai dan status charging. Port charging ada di belakang dan sudah menggunakan USB Type-C. Untuk kunci buka tutup nya pun sangat sederhana dan tidak ada magnet di case nya, seperti yang biasa kita dapati di earphone TWS lainnya.

Bluedio menyematkan baterai 600mAh yang bisa dipake untuk charge sepasang earphone Bluedio Hi sampai sekitar 6x. Jika baterai habis, maka kamu bisa charge case ini sampai penuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

TWS Earphone Bluedio Hi

Nah sekarang fokus ke Bluedio Hi TWS earphone nya. Secara build quality tadi sudah sempat saya singgung, bahannya terbuat dari plastik dan terkesan murah. Pertama kali lihat juga kaget dengan ukurannya yang terbilang besar! Tetapi secara fitur, Bluedio Hi ini sudah cukup canggih. TWS earphone Bluedio Hi memiliki sensor untuk mendeteksi apakah earphone kita gunakan atau tidak. Begitu kita pasang di telinga, maka musik bakal otomatis dimainkan. Sebaliknya, begitu earphone kanan kita lepas, musik juga langsung berhenti dimainkan. Sensor ini sangat memudahkan saat akan menggunakan atau melepas earphone. Tetapi sensor ini cuman ada di earphone yang sebelah kanan ya, karena yang di sebelah kiri tidak ada sensornya.

Untuk proses pairing cukup mudah, kamu hanya perlu pairing earphone sebelah kiri — dan begitu sudah terhubung, earphone sebelah kanan akan otomatis konek sebagai earphone stereo. Tetapi sebenarnya kalau mau sih, kamu bisa gunakan masing-masing earphone secara terpisah dengan menghubungkannya ke perangkat yang berbeda.

Masing-masing earphone ini dilengkapi dengan baterai 55mAh, yang bisa digunakan sekitar 4-5 jam. Kalo habis, masukkan aja di charging case dan baterai bakal penuh lagi dalam waktu sekitar 1 jam.

Kualitas Suara & Kenyamanan

Berbicara tentang kualitas suara, TWS Earphone Bluedio Hi ini memiliki suara cenderung flat. Jadi kalo dipake buat dengerin musik, bass nya masih terasa, detail instrumen dan vokal juga tetap jelas terdengar. Hanya saja suara yang keluar kurang begitu jernih. Jadi untuk kualitas suara menurut saya ada di level standar saja.

Untuk kenyamanan, earphone TWS ini nyaman digunakan — terlebih karena bobotnya yang ringan. Selain itu earphone ini juga terpasang secara erat di telinga, dan tidak mudah jatuh — jadi cocok banget kalau yang kamu cari adalah earphone untuk berolahraga.

Kesimpulan

Dengan harga 250 ribuan, Bluedio Hi TWS Hurricane memiliki build quality yang pas-pasan, kualitas suara standar, tetapi punya fitur dan kenyamanan lebih untuk TWS earphone di kelasnya. Fitur yang paling menarik adalah bisa mendeteksi apakah earphone sedang terpasang di telinga atau tidak, kalau terpasang musik otomatis dimainkan dan jika dilepas otomatis dimatikan. Kenyamanannya juga baik, tidak mudah terlepas, dan cocok untuk digunakan berolahraga. Thanks Gearvita yang udah mengirimkan earphonw TWS ini untuk direview.

Buat kamu yang mencari earphone Bluedio lain bisa membeli juga dari Gearvita. Dengan memasukkan kupon hi maka Gearvita memberikan harga diskon $11.59 atau sekitar 162 ribuan aja.

Punya pertanyaan seputar earphone Bluedio Hi TWS, sampaikan di kolom komentar.

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.