Hingga saat ini kita masih tidak bisa menemukan smartphone kelas flagship dari Xiaomi. Tapi sepertinya dalam waktu dekat ini kita akan menemukannya. Kapankah?

Ya, XIaomi ingin membawa smartphone dengan spesifikasi papan atas atau yang biasa dikenal sebagai smartphone kelas flagship di Indonesia.

“Anda seringkali bertanya soal flagship dan itu akan terjadi (peluncuran smartphone flagship Xiaomi di Indonesia),” kata Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia kepada media.

Baca Juga:

Tapi Steven tak merinci lebih jelas smartphone flagship apakah yang akan dibawa Xiaomi ke Indonesia. Ia juga tak menyebutkan kapan Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship ini di Indonesia.

Kalau kita lihat saat ini, Xiaomi memiliki dua smartphone kelas flagship, yakni Redmi K20 Pro, dan Mi 9. Secara kelas, Mi 9 kelasnya lebih tinggi dibanding Redmi.

Tapi dugaannya, Redmi K20 Pro yang akan masuk ke Indonesia karena spesifikasinya masih mirip dengan Mi 9, namun harganya lebih murah yang cocok untuk pasar negara berkembang.

“Nanti akan tahu segera. (Itu adalah) the real flagship,” tambahnya.

Tapi ketika apakah Pocophone akan dihentikan produksinya, ia tak mau berkomentar. Sebelumnya Pocophone dirumorkan tak lagi dilanjutkan Xiaomi, terlebih brand manager Pocophone memutuskan keluar dari Xiaomi.

Ia turut mengungkap smartphone Android One terbaru Xiaomi, Mi A3 yang dipastikan tidak akan dijual di Indonesia, tapi tak dijelaskan apa alasannya. Meski begitu, Steven mengatakan telah menyiapkan smartphone Xiaomi lainnya untuk ada di pasar Indonesia. (Baca: Android One Baru Xiaomi Mi A3 Tak Rilis di Indonesia?)

“Kami merencanakan sesuatu yang besar, tapi belum bisa memberi tahu sekarang,” ungkapnya.

Kalau kamu berhapa mana yang masuk ke Indonesia, Redmi K20 Pro atau Mi 9?

via Kompas

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.