via Oppo

Oppo sepertinya tidak ingin ikut ‘latah’ dengan smartphone berlayar fleksibel yang bisa dilipat. Oppo memilih mengembangkan sebuah jenis layar baru, yakni berdesain ‘air terjun.’

Oppo kini tengah mengembangkan smartphone baru dengan jenis layar “waterfall display” yang baru. Dengan desain layar ini, bezel samping smartphone bisa lebih dikurangi, atau bahkan tidak ada. Layar pun akan lebih melebar hingga ke sisi samping smartphone.

Baca Juga:

Kalau dari gambar smartphone prototype yang ada, layar “waterfall display” ini memiliki bezel layar yang begitu tipis. Dengan desain ini, lekungan bagian sisi layar smartphone dapat mencapai 88 derajat.

via Oppo

Efek lengkungannya akan makin terasa jika diperhatikan dari samping, atau saat menonton video ataupun film.

Desain ‘air terjun’ ini juga menambah kesan premium pada smartphone, dibandingkan smartphone Oppo lain dengan sisi melengkung lain, Oppo Find X.

Oppo sendiri telah mengumumkan akan adanya smartphone berlayar “waterfall” ini lewat akun Twitter resmi mereka. Tapi Oppo masih tutup mulut mengenai kapan peluncuran smartphone ini, termasuk harganya, dan type ataupun model smartphone.

Tapi sebenarnya Oppo masih berniat untuk menghadirkan smartphone dengan layar lipat. Sebelumnya Oppo memang dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat tahun 2019 ini, namun nampaknya akan ditunda dan lebih dulu merilis smartphone layar ‘air terjun’ ini.

Kita nantikan saja kapan peluncuran smartphone dengan layar “waterfall” buatan Oppo ini.

Kalau menurut kamu bagaimana, keren gak?

via Engadget

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.