Kemarin, MediaTek resmi merilis MediaTek Helio G90 series yang mana merupakan chipset yang dibuat khusus untuk gaming, sekaligus menjadi pesaing utama bagi Qualcomm Snapdragon 730 series. (Baca: Snapdragon 665, 730 & 730G Mampir ke AnTuTu — Berapa Skornya?)

Nah, buat kamu yang penasaran dengan chipset tersebut, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Sama halnya seperti Snapdragon 730, MediaTek juga menghadrikan chipset Helio G90 dalam dua varian yakni “Helio G90 (standar)” dan “Helio G90T”.

Kedua seri chipset tersebut akan tersusun atas 8-core yang terdiri atas 2-core Arm Cortex-A76 dan 6-core Cortex-A55s bersamaan dengan GPU Mali-G76 dan perlu kamu tahu, chipset ini menggunakan fabrikasi 12nm dengan clockspeed maksimal hingga 2.05GHz!

Sayangnya belum ada detail lengkap apa perbedaan diantara kedua chipset tersebut, tapi kemungkinan besar perbedaannya terletak di bagian clockspeed, penerapan kamera 64MP untuk MediaTek Helio G90T & 48MP untuk MediaTek Helio G90 dan lain-lain

Yang paling menarik adalah hadirnya fitur bernama “HyperEngine”. Fitur tersebut akan meningkatkan pengalaman bermain game karena mampu meningkatkan kualitas gambar yang menakjubkan, gerakan yang jauh lebih mulus serta koneksi jaringan tercepat dan juga andal.

Berdasarkan data terbaru, ternyata chipset MediaTek Helio G90 series ini mampu mengalahkan chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 730 dengan total skor di AnTuTu mencapai angka 222.282, sedangkan chipset milik Qualcomm cuma mendapatkan skor 211,915.

So, untuk informasi yang lebih lengkap dan detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentu saja DroidPoin akan segera mengabarkannya ke kamu.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.