Seperti yang kita ketahui bersama, kemarin MediaTek baru saja merilis chipset gaming pertama miliknya yakni MediaTek Helio G90 series, ada dua chipset yang diperkenalkan yakni Helio G90 &  Helio G90T, perbedaannya terletak di bagian clockspeed, penerapan sensor kamera 64MP untuk Helio G90T & 48MP untuk Helio G90 dan yang lainnya. (Baca: MediaTek Resmi Ungkap Chipset Gaming Pertama Miliknya — Apa Keunggulannya?)

Walaupun baru diresmikan, ternyata Redmi melalu General Manager-nya yakni Lu Weibing mengakui tertarik untuk menggunakan chipset tersebut dan kabarnya mereka akan menggunakan chipset MediaTek Helio G90T di seri ponsel terbarunya yang mungkin akan dirilis tak lama lagi dan ponsel tersebut kabarnya akan tersedia secara global!

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, MediaTek Helio G90 series tersusun atas 8-core yang terdiri atas 2-core Arm Cortex-A76 dan 6-core Cortex-A55s bersamaan dengan GPU Mali-G76 dan perlu kamu tahu, chipset ini menggunakan fabrikasi 12nm dengan clockspeed maksimal hingga 2.05GHz!

Menariknya, berdasarkan data benchmark yang dirilis oleh AnTuTu, chipset MediaTek ini mampu mengalahkan jagoan terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 730 yang hanya mendapatkan skor 211.000 – 212.000-an (MediaTek Helio G90 mendapatkan total skor 222.000-an).

So, mari kita nantikan saja bersama ponsel terbaru dari Redmi yang kabarnya akan menggunakan chipset MediaTek Helio G90 series tersebut dan jika ada informasi baru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan kembali mengabarkannya ke kamu.

via Weibo

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.