Pertengahan bulan ini, ponsel mid-end terbaru milik Samusng yakni Galaxy A90 mampir ke salah satu situs benchmark yakni Geekbench dan dari sana kita bisa mengetahui sedikit detailnya. (Baca: Masuk Geekbench, Galaxy A90 5G Pakai Snapdragon 855)

Nah, hari ini ada informasi baru lagi mengenai ponsel tersebut dan setelah mampir ke Geekbench, ponsel tersebut dikabarkan sudah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance dan dari sana kita bisa mengetahui jika ini adalah varian ponsel yang sama dimana keduanya sama-sama memiliki nomor model SM-A908X.

via Wi-Fi Alliance

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Galaxy A90 diyakini akan hadir dalam dua versi yakni SM-A905X dan SM-A908X. Varian SM-A905 akan jadi smartphone yang cuma mendukung jaringan 4G dengan kamera beresolusi 48MP + 12MP + 5MP, serta fitur “Tilt OIS”. Sedangkan SM-A908 dikatakan punya kamera 48MP + 8MP + 5MP tapi sudah mendukung jaringan 5G.

Tapi rumornya Galaxy A90 tidak akan dirilis sebagai Galaxy A90, pasalnya mereka (Samsung) akan me-rebrand ponsel Galaxy A90 menjadi Galaxy R series. Nah, Galaxy R ini nantinya bakal menjadi lini smartphone premium Samsung yang berada setingkat lebih rendah dari Galaxy S.

So, dengan semakin banyaknya bocoran yang terungkap, maka bisa dipastikan perilisan Galaxy A90 akan terjadi tak lama lagi. Jadi, siapa yang gak sabar ingin memiliki ponsel 5G murah? Walaupun tidak semurah yang kamu bayangkan. (Hehehe . . . 😁)

via Wi-Fi Alliance

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.