via Samsung

Nanti malam Samsung dipastikan akan merilis seri ponsel flagship terbarunya yakni Galaxy Note10 series dan buat kamu yang ingin menonton event unpacked (perilisan) ponsel Galaxy Note10, kamu bisa cek halaman website Samsung (Samsung NewsroomSamsung Mobile Press, atau Samsung.com) atau channel sosial media mereka (Facebook, Twitter dan lain-lain).

Tapi sebelum merilis Galaxy Note10, Samsung sudah memberikan info jika chipset terbarunya yakni Exynos 9825 akan jadi chipset untuk Galaxy Note 10 disebagian besar wilayah (kecuali Amerika yang biasanya menggunakan Galaxy Note10 dengan chipset Qualcomm). Nah, kira-kira apa aja sih keunggulan dari chipset tersebut dibandingkan dengan chipset Exynos 9820 yang ada di Galaxy S10?

Berdasarkan informasi yang disampaikan Samsung, seri chipset Exynos 9825 sudah menggunakan teknologi fabrikasi 7nm EUV (extreme-ultraviolet lithography) ini sedikit berbeda dibandingkan dengan chipset Exynos 9820 yang masih menggunakan fabrikasi 8nm. Karena hal tersebut, performa chipset Exynos 9825 diklaim meningkat sebanyak 20-30% dan konsumsi daya pun berkurang sebanyak 30-50%.

Pada dasarnya, chipset ini masih menggunakan kombinasi CPU yang sama seperti Exynos 9820 dimana ada 2 buah custom CPU Samsung yang dipadukan dengan 2 buah Cortex-A75 serta 4 buah Cortex-A55, dan tak ketinggalan GPU ARM Mali-G76 MP12.

Tapi Samsung menerangkan, karena menggunakan fabrikasi 7nm dan juga ada peningkatan clock speed dari Cortex-A75 serta GPU ARM Mali-G76 MP12, maka chipser Exynos 9825 punya performa yang jauh lebih kencang dibandingkan pendahulunya yakni Exynos 9820. Tak hanya itu, chipset Exynos 9825 juga sudah didukung oleh Universal Flash Storage (UFS) 3.0, RAM LPDDR4X, serta berbagai hal lain dan berikut ini detail lengkapnya:

via Samsung

Itu tadi sedikit detail dari Samsung mengenai chipset Exynos 9825 yang akan menggantikan chipset Exynos 9820 di seri Galaxy Note10 dan DroidPoin belum tahu seri chipset Snapdragon apa yang akan digunakan pada lini Galaxy Note10. Tapi karena ada peningkatan di chipset Exynos, seharusnya Samsung menggunakan chipset Snapdragon 855+ agar terlihat berimbang.

So, mari kita nantikan saja bersama detailnya nanti malam dan DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Samsung

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.