HMD Global belakangan digosipi tengah membuat smartphone Android baru. Smartphone terbaru ini nampaknya sudah tinggal menunggu waktu lagi untuk dirilis, sebab telah lulus uji Postel.

Ya, sebuah smartphone Nokia telah lulus uji Ditjen SDPPI Kemkominfo. Smartphone ini tertera memiliki nomor model TA-1192. Dari keterangan yang ada, smartphone ini telah mendapatkan sertifikasi pada 31 Juli yang lalu.

Tertera pula ada dua distributor yang mengajukan sertifikasi smartphone ini, yakni PT. Erajaya Swasembada dan PT. Sentra Primer Solusindo.

Baca Juga:

Belum diketahui apa nama resmi dari smartphone ini. Namun muncul kabar bahwa Nokia TA-1192 merupakan Nokia 6.2 atau Nokia 7.2. Keduanya akan menempati posisi segmen menengah smartphone Nokia di tahun ini.

Dikabarkan, Nokia 6.2 atau Nokia 7.2 ini memiliki layar dengan notch tetesan air, chipset Snapdragon 660, dengan memori 64GB atau 128GB, serta RAM sebesar 4GB atau 6GB.

Menariknya, HMD konon bakal membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang dengan berbentuk bulat seperti di smartphone Lumia terdahulu. Kameranya ini punya resolusi 48MP, dan salah satu lensa lainnya merupakan lensa wide-angle. (Baca: Nokia ‘Daredevil’ Bermunculan, Punya Kamera Belakang 48MP?)

Kalau dari bocoran gambar yang ada beberapa waktu lalu, Nokia 6.2 atau Nokia 7.2 ini tak dilengkapi sensor sidik jari tertanam di layar, melainkan masih konvensional.

Smartphone ini dikatakan masih memakai sistem operasi Android 9.0 Pie, dan untuk dayanya dipasok oleh baterai sebesar 3500 mAh.

Sayangnya belum diketahui kapan HMD Global akan meluncurkan Nokia 6.2 atau Nokia 7.2 ini. Tapi dengan adanya kabar ini, menandakan tanggal rilisnya yang sudah dekat, termasuk rilis di Indonesia.

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.