via CNET

Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah dirilis, bahkan di Indonesia sudah bisa dipesan. Tapi kabar ini akan begitu mengecewakan jika kamu sudah punya perangkat kacamata virtual reality (VR) Gear VR dan ingin membeli Galaxy Note 10.

Samsung mengatakan kacamata Gear VR tidak bisa digunakan di Galaxy Note 10 ataupun di Galaxy Note 10+. Namun Samsung tak menyebut apa alasan kacamata realitas virtual ini tidak mendukung kedua Galaxy Note 10 ini.

Baca Juga:

Tapi dengan tidak adanya dukungan bagi smartphone flagship Samsung ini, masa depan Gear VR nampaknya akan mulai suram. Cukup mengejutkan, sebab Samsung biasanya mendukung perangkat Gear VR pada smartphone flagship terbarunya termasuk Galaxy S10 meski harus memakai adapter.

Kami tetap berkomitmen untuk berinovasi di VR dan AR untuk memberikan pengalaman baru yang luar biasa bagi konsumen kami,” kata Samsung.

Pada peluncuran Galaxy Note 10 beberapa waktu yang lalu, Samsung tidak mengumumkan kehadiran pengganti Gear VR ini. Gear VR sendiri diluncurkan tahun 2016 dan terakhir kali diperbarui Samsung pada 2017 lalu.

Meski begitu, Gear VR tetap bisa digunakan pada smartphone Samsung, termasuk pada smartphone-smartphone Samsung yang sudah lawas seperti Galaxy S6.

Gear VR juga masih dipajang pada website resmi Samsung, dan Samsung masih menjualnya di Amazon. Harganya kini juga lebih murah, yakni 99 Dollar AS atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Samsung tak sendirian, Google juga melakukan hal yang sama pada Pixel 3A. Smartphone versi murah dari Google Pixel 3 ini tidak mendukung platform VR buatan Google, Daydream.

via The Verge

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.