via Slashleaks

Ponsel teranyar milik Samsung yakni Galaxy Note10 series baru saja diresmikan beberapa hari lalu. Sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy Note yang dirilis tahun ini hadir dalam dua varian yakni varian reguler dan juga plus.

Baca:

Kemarin, ada informasi baru mengenai sang rival Samsung yakni Huawei. Berdasarkan informasi tersebut, ponsel flagship terbaru milik Huawei yakni Mate 30 series yang tampaknya akan menjadi batu sandungan bagi Galaxy Note10 bakal diresmikan bulan depan tepatnya pada 19 September mendatang di Eropa.

Sejauh bocoran informasi yang sudah beredar, Huawei Mate 30 series dipercaya akan hadir dengan chipset Kirin 990 yang tentunya akan dipadukan dengan RAM + internal yang besar, belum lagi ada kabar jika layar ponsel tersebut merupakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 90Hz dan juga memiliki 2 buah kamera beresolusi 40MP!

Selain itu, beberapa waktu lalu juga muncul sebuah perangkat yang diyakini sebagai Huawei Mate 30 di China. Desain ponsel Huawei Mate 30 sepertinya akan kembali ke desain lama dimana ada notch atau poni yang memanjang di bagian tengah layar ponsel dan tak ketinggalan layar berdesain dual-curved seperti pada Huawei P30. (Baca: Tertangkap Kamera, Beginikah Wujud dari Huawei Mate 30?)

Seperti biasa akan ada 3 varian Huawei Mate 30 dimana varian paling tinggi adalah Mate 30 Pro yang mungkin saja sudah mendukung jaringan 5G atau jika di pisah, maka nantinya ada Huawei Mate 30 5G. Lalu ada juga varian Mate 30 (reguler) yang satu step dibawah varian pro serta Mate 30 Lite yang dikabarkan akan menggunakan OS terbaru besutan Huawei yakni HarmonyOS.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Hi-Tech Mail

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.