via BGR

Selain merilis Galaxy A10s, Samsung masih mempersiapkan smartphone dengan buntut ‘S’ lainnya yakni Galaxy A30s dan Galaxy A50s. Kehadiran keduanya sepertinya sudah cukup dekat.

Kedua smartphone ini kini telah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Tertera, Galaxy A30s mempunyai nomor model SM-A307FN/DS, sedangkan Galaxy A50s adalah SM-A507FN/DS. Akhiran “DS” di belakang nomor model ini menandakan keduanya mempunyai fitur dual SIM.

Baca Juga:

Hanya sedikit spesifikasi yang bisa terungkap di sertifikasi ini. Keduanya sama-sama memiliki koneksi Wi-Fi dual-band, serta menjalankan OS Android 9.0 Pie.

Tapi situs benchmark Geekbench pernah menampilkan dua smartphone terbaru Samsung ini. Beberapa spesifikasinya pun termuat.

Galaxy A30s akan menggunakan prosesor octa-core dengan chipset Exynos 7885 berkecepatan 1.59GHz, kemudian RAM sebesar 3GB, dan memakai Android 9.0 Pie.

Kabarnya Galaxy A30s tetap mempertahankan layar ‘berponi’ namun dengan desain Infinity-V, serta peningkatakan di sektor kamera dengan adanya tiga kamera belakang. Adanya penambahan sensor ini dapat mempengaruhi hasil foto Galaxy A30s.

Sedangkan Galaxy A50s bakal ditenagai prosesor octa-core Exynos 9610 berkecepatan 1.74GHz, kemudian RAM 4GB, dan OS Android Pie. Spesifikasi lainnya juga terungkap oleh Antutu yang menampilkan Galaxy A50s ini punya layar beresolusi Full HD+ dan memori internal 64GB.

Hingga kini belum ada kabar kapan Samsung meluncurkan kedua smartphone ini. Tapi yang jelas, tanda-tanda rilis keduanya sudah tinggal menunggu waktu saja.

via NashvilleChatter, GSM Arena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.