via @MadhavSheth1

Seperti yang kita ketahui bersama, Realme merupakan sub-brand ponsel dari Oppo dan hingga saat ini mereka masih mengandalkan Color OS sebagai sistem operasi untuk ponsel mereka. Tapi semua itu akan berubah di tahun ini!

Berdasarkan wawancara terakhir Madhav Seth via India Today, Madhav yang merupakan CEO Realme mengatakan jika saat ini Realme tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan ColorOS dan beralih memakai OS milik sendiri yang akan dinamai sebagai Realme OS. Kabarnya, OS terbaru besutan Realme tersebut akan rampung pada akhir tahun nanti dan akan berbasis Android Q.

Tak hanya itu saja, Realme juga sudah mengkonfirmasi akan memakai kamera beresolusi hanya 48MP pada ponsel Realme 5 Pro. Sensor yang bakal digunakan Realme 5 Pro bukanlah sensor ISOCELL buatan Samsung, melainkan sensor milik Sony yakni IMX586. (Baca: Realme 5 Pro Cuma Punya Kamera 48MP?)

Belum diketahui secara pasti apakah OS tersebut akan tersedia untuk semua perangkat milik Realme atau khusus untuk perangkat terbaru seperti Realme 5. Tapi, DroidPoin berharap semua perangkat Realme yang masih kebagian update Android terbaru yakni Android Q bisa beralih menggunakan Realme OS jika memang sudah tersedia.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via India Today

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.