via Realme

Realme akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 5 dan Realme 5 Pro dalam waktu dekat ini. Alih-alih mempunyai kamera beresolusi 64MP seperti yang Realme umumkan beberapa waktu lalu, ternyata..

Pada akun Twitter Realme India, Realme mengkonfirmasi akan memakai kamera beresolusi hanya 48MP pada Realme 5 Pro. Sensor yang bakal digunakan Realme 5 Pro juga bukan sensor ISOCELL buatan Samsung, melainkan sensor Sony IMX586.

Baca Juga:

Artinya, smartphone ini bakal mempunyai teknologi Quad Bayer. Dalam gambar teaser yang turut dikirim Realme, Realme 5 Pro juga bakal mempunyai empat buah kamera belakang.

Berbeda dengan Realme 5 Pro, untuk Realme 5 sendiri belum diketahui sensor apa yang digunakannya. Namun yang jelas Realme akan meluncurkan smartphone terbaru dengan kamera 64MP sebelum hari raya Diwali pada Oktober nanti.

Smartphone Realme berkamera 64MP ini bakal menggunakan sensor ISOCELL GW1 dari Samsung. Sensor terbaru ini mempunyai teknologi Tetracell 2×2 pixel-binning yang dapat menggabungkan empat pixel menjadi satu untuk menghasilkan foto beresolusi 16MP. Tetracell ini mirip dengan Quad Bayer di sensor kamera Sony.

Samsung juga menjanjikan hasil foto yang bagus dengan kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Muncul rumor, Realme 5 lah yang akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan resolusi kamera mencapai 64MP, dan mempunyai empat kamera belakang.

Sebelumnya telah beredar beberapa hasil foto dengan resolusi 64MP ataupun yang telah di turunkan ke 16MP. (Baca: Ini Dia Hasil Foto dari Realme 5 dengan Kamera 64MP)

Realme akan meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro pada 20 Agustus mendatang.

So, kita tunggu saja.

via GSM Arena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.