Tahun 2020 memang masih beberapa bulan lagi, tapi rumor smartphone Galaxy A untuk tahun depan sudah bermunculan. Rumor ini mengatakan Galaxy A bakal memiliki kemampuan kamera yang meningkat drastis!

Dari daftar yang beredar tersebut, total ada delapan smartphone Galaxy A (2020) yang disebut akan diluncurkan tahun depan. Penamaannya pun masih mirip, tapi tak memakai akhiran tahun seperti sebelum-sebelumnya.

Dari semuanya, Galaxy A21 menjadi smartphone Galaxy A yang paling teredah, sedangkan Galaxy A91 merupakan yang tertinggi.

Baca Juga:

Yang menarik adalah kemampuan kameranya yang bakal didongkrak Samsung. Karena dalam daftar ini tidak ada satupun Galaxy A (2020) yang hanya memiliki satu ataupun dua kamera belakang. Paling sedikit tiga kamera, dan paling banyak empat.

via Twitter/Sudhanshu1414

Untuk Galaxy A21 yang menjadi varian Galaxy A (2020) paling rendah, dia dibekali tiga kamera belakang yang disebut beresolusi 13MP, 8MP untuk lensa wide, dan 5MP untuk depth. Sedangkan di Galaxy A91, bakal memiliki empat kamera yang fungsinya adalah kamera urama 108MP, lensa wide 16MP, lensa tele 5x optical zoom 12MP dan kamera ToF.

Tak hanya jumlah kamera yang diperbanyak, Samsung juga bakal ikut perang megapixel kamera di Galaxy A (2020).

Samsung bakal memberikan kamera dengan resolusi tinggi yakni 48MP pada Galaxy A61 dan A71, 64MP di Galaxy A81, dan 108MP pada Galaxy A91. Ketiganya diduga akan memakai sensor kamera ISOCELL yang merupakan buatan Samsung.

Samsung dikabarkan akan membawa kamera Time-of-Field atau ToF ke lebih banyak smartphone Galaxy tahun depan dan lebih terjangkau. Ada Galaxy A71, A81, dan A91 yang dalam daftar tertulis memilikinya.

Kamera ToF ini berguna untuk 3D mapping dan augmented reality, dan biasanya ada di smartphone kelas atas alias flagship. Galaxy A80 sebenarnya memilikinya, tapi harganya nyaris menyamai Galaxy S10e.

Perlu diingat, ini masih berupa rumor, sehingga bisa saja nantinya akan berbeda dengan yang ada di sini.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile, Twitter

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.