via Digital Trends

Ketika diresmikan, Huawei P20 merupakan salah satu ponsel yang punya kemampuan fotografi sangat luar biasa. Namun, hal tersebut tak diimbangi dengan kemampuan pengambilan video yang baik karena chipset Kirin saat itu (Kirin 970) cuma bisa mengambil video 4K dalam 30fps, begitu pula dengan chipset Kirin 980!

Tapi semua hal tersebut dipastikan akan berubah ketika Huawei Mate 30 diresmikan (kemungkian pada bulan September 2019). Pasalnya, ponsel yang dikabarkan akan menggunakan chipset Kirin 990 tersebut sudah bisa merekam video beresolusi 4K dalam 60fps — Berterima kasihlah kepada Kirin 990 yang memungkinkan hal tersebut dapat terealisasi.

Dengan demikian, kemampuan perekaman video dari ponsel flagship milik Huawei akan setara kembali dengan iPhone yang sudah menerapkannya sejak iPhone 8 dan juga beberapa seri ponsel Android yang menggunakan chipset Snapdragon 845.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Kirin 990 diyakini akan menggunakan fabrikasi 7nm dan sudah menggunakan modem terbaru Huawei yakni Balong 5000 5G yang tentu saja sudah mendukung jaringan 5G. Tak hanya itu saja, chipset milik Huawei ini juga dikabarkan punya konsumsi daya 10% lebih hemat dibandingkan pendahulunya dan performa yang jauh lebih oke sebesar 10%.

Untuk info yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama.

via Neowin

  Review vivo V17 Pro — Hape Punya 6 Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.