via Firstpost

Beberapa waktu lalu Redmi 8 telah mendapatkan sertifikasi dari China Compulsory Certification (3C), kini giliran spesifikasi dari smartphone murah ini yang mulai muncul. Seperti apa? Ini dia!

Sebuah smartphone Redmi dengan nomor model M1908C3IC ini muncul di lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA. Smartphone inilah yang diduga adalah Redmi 8. Selain gambarnya, spesifikasi dari smartphone ini dibocorkan oleh TENAA.

Tertera Redmi 8 akan mempunyai layar sebesar 6.21 inch dengan resolusi HD+ (1520×720). Kalau dari gambar yang ada, nampak ada sebuah notch atau poni karena adanya kamera depan di atas layarnya. Kemudian di bagian ‘dagunya’ dibuat lebih tebal karena ada logo Redmi yang dipampang.

via TENAA

Smartphone ini dituliskan ditenagai dengan prosesor octa-core 2.0GHz yang belum diketahui jenis chipset yang digunakannya. Ia juga bakal memiliki sejumlah varian kapasitas memori dan RAM yang berbeda, yakni 2GB/16GB, 3GB/32GB, dan 4GB/64GB. Ada pula slot microSD hingga 512GB disini.

Seperti yang ada digambar, Redmi 8 mengusung dua buah kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 8MP. Tapi apa fungsi kamera kedua tersebut tak diungkap TENAA. Lalu ada sensor sidik jari di bawahnya, serta logo Redmi dan tulisan “Designed by Xiaomi”

Muncul pula pilihan warna yang tersedia, yakni black, red, blue, pink, white, green, purple, dan gray.

Xiaomi disebutkan dalam spesifikasi tersebut bakal menyertakan Redmi 8 dengan baterai 5000 mAh dan mendukung fast charging yang tak dijelaskan kecepatannya. Redmi 8 tertulis menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Kemunculan spesifikasi hingga berhasil mendapatkan sertifikasi dari beberapa lembaga ini nampaknya mengisyaratkan kehadirannya yang tak lama lagi.

via Slashleaks, GSM Arena

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.