Awal bulan Juni, Google mulai menggulirkan update UI baru di Play Store. Tapi update tersebut sering datang dan pergi begitu saja, dan DroidPoin cukup paham dengan hal tersebut (kemungkinan sedang dalam tahap uji coba di berbagai perangkat secara acak).

Tapi kemarin, Google resmi menggulirkan update tersebut ke seluruh perangkat Android dan jika salah satu diantara kamu disini belum mendapatkan pembaruan tersebut, silahkan hapus cache aplikasi Play Store milikmu terlebih dahulu, kemudian buka kembali aplikasi tersebut dan lihat apa yang terjadi.

via Neowin

Yups, kini desain UI baru Play Store jauh lebih fresh dan juga lebih simpel. Perubahan yang paling terlihat jelas ada pada pergantian posisi kategori semisal Apps, Games, Movies, dan  Book. Sebelum update, kategori tersebut berada di bagian atas dengan background  berwarna hijau, kini (setelah mendapatkan update) kategori tersebut berada di bagian bawah layar.

Selain itu, ada perubahan kecil lain yang mungkin akan kamu ketahui jika kamu perhatikan lebih detail, yaitu dihilangkannya sekat-sekat pembatas di menu aplikasi, update dan yang lainnya, serta ada perubahan dibagian  font yang digunakan Google pada aplikasi Play Store. 

Jadi, gimana pendapatmu tentang update Play Store kali ini?

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.