Beberapa waktu lalu DroidPoin pernah mengabarkan ke kamu Huawei yang dilaporkan tengah mengubah desain smartphone layar lipat pertamanya, Mate X. Kini kabar tersebut rupanya nyata adanya.

Huawei kini ketahuan tengah memasukan smartphone Mate X versi baru tersebut di lembaga sertifikasi TENAA. Dari sinilah terungkap gambar Huawei Mate X yang sepertinya sudah final dan siap untuk dijual ke pasaran.

Perbedaannya ada pada tombol power yang sekaligus merupakan sensor sidik jari yang dibuat lebih mendatar, tidak terlalu menonjol. Sementara itu pada bagian belakangnya kita akan menjumpai satu kamera tambahan yang merupakan sensor ToF.

Baca Juga:

Tak hanya itu, ada pula sebuah indikator berwarna merah yang letaknya di bagian bawah kamera. Tak jelas apa fungsi dari indikator ini.

Smartphone ini diyakini akan tetap mempertahankan spesifikasi yang dimilikinya saat pengumumannya di Februari lalu. Mate X memiliki layar OLED 8 inch beresolusi 2480 x 2200 pixel, lalu prosesor 7nm Kirin 980 plus modem 5G Balong 5000.

Kemudian memorinya sebesar 512GB dengan RAM 8GB, dan dukungan slot microSD. Saat pengumumannya, Mate X dibekali dengan 3 kamera belakang dengan resolusi 40MP+8MP+16MP. Ia menjalankan OS Android 9.0 Pie dengan baterai 4500 mAh.

Kabarnya sendiri Huawei akan menunda perilisan Mate X, smartphone ini belum akan dijual hingga November mendatang karena Huawei tengah memperbaiki desainnya. Huawei juga melakukan optimalisasi software agar aplikasi dapat berjalan dengan baik pada mode fold dan unfold.

Sebelumnya direncanakan Huawei bakal meluncurkan ulang Mate X pada September. Tapi dengan kemunculannya di TENAA, bisa saja Huawei mempercepat rilis Mate X ini.

via Gizchina

  Review vivo V17 Pro — Hape Punya 6 Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.