via GSM Arena

Dalam beberapa hari lagi, Oppo bakal meluncurkan smartphone Reno generasi terbarunya, Oppo Reno 2. Jelang peluncurannya, ada sejumlah bocoran dari smartphone ini. Penasaran? Ini dia!

Lembaga sertifikasi TENAA memunculkan Oppo Reno 2, lengkap dengan gambar fisiknya beserta spesifikasinya. Oppo Reno 2 tertulis ada dua model, yakni PCKM00 dan PCKT00.

Baca Juga:

Kalau dari gambar, terlihat Oppo Reno 2 masih ada chin atau ‘dagu’ layar yang lebih tebal. Sementara itu tidak nampak adanya kamera depan di smartphone ini karena disembunyikan dengan metode pop-up berbentuk sirip hiu.

via Gizchina/TENAA

Bodi belakangnya dibuat glossy, dengan warna pink. Jelas terpampang ada empat buah kamera belakang yang diletakkan vertikal, serta logo Oppo di bawahnya. Tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang ini menandakan sensor fingerprint sudah ada di bawah layar.

Untuk spesifikasi, tertera dalam dokumen tersebut Oppo Reno 2 mempunyai layar 6.5-inch dengan resolusi Full HD+, dengan prosesor octa-core namun tak dijelaskan chipset apa yang dipakainya. Diduga Reno 2 memakai Snapdragon 730G.

Kemudian ia mempunyai RAM sebesar 8GB, dengan memori internal sebesar 256GB. Smartphone ini mempunyai ukuran atau dimensi 160 x 74.3 x 9.5mm.

Oppo Reno 2 tertulis mempunyai empat kamera belakang dengan resolusi 48MP + 13MP + 8MP + 2MP, tapi apa saja fungsi dari tiap kamera tersebut tidak diungkap TENAA. Ada pula kamera depan 16MP, dan baterai 3915 mAh yang mendukung pengisian cepat 20W VOOC 3.0.

Oppo sendiri disebut bakal menyertakan kemampuan zoom hingga 20x pada Oppo Reno 2. Namun zoom ini bukan optical seperti yang ada di Oppo Reno 10x zoom, tapi telah dikombinasikan dengan digital zoom.

Oppo akan meluncurkan Reno 2 dengan 20x Optical Zoom di India pada tanggal 28 Agustus mendatang.

via Gizchina

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.