via Yanko Design

Ada kabar baru dari Moto RAZR, smartphone yang digosipi sebagai ponsel layar lipat pertama dari Motorola yang sekaligus menandai kehadirannya kembali. Kira-kira apa ya?

Sebuah sumber yang mengetahui informasi ini mengatakan bentuk fisik Motorola RAZR ‘reborn’ ini akan mirip dengan render 3D yang dibuat Sarang Sheth pada Yanko Design. Layar fleksibelnya memanjang, dan mempunyai layar kedua pada bagian depannya.

Fungsi layar kedua ini akan memunculkan notifikasi ataupun panggilan telepon yang masuk. Tapi belum diketahui berapa ukuran ataupun resolusi dari layar kedua ini.

Baca Juga:

Motorola juga dikatakan lebih menyasar pada desain smartphone, bukan pada spesifikasi untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X. Karena itu, spesifikasinya disebut hanya berkelas menengah saja sehingga sudah dipastikan Motorola RAZR terbaru ini tak memakai chipset Snapdragon 855.

Baterai yang dimilikinya juga lebih kecil dibandingkan 2 kompetitor utamanya tersebut. Tapi dengan spesifikasi yang lebih rendah ini, sumber tersebut mengatakan, akan membuat harga Motorola RAZR ‘reborn’ ini lebih murah.

Sumber menyebut, Motorola RAZR bakal dijual di Amerika Serikat dengan harga 1500 USD atau sekitar Rp 21,3 jutaan. Smartphone ini juga bakal dipasarkan di Eropa tak lama setelah dijual di Amerika Serikat, dengan harga 1500 euro atau sekitar Rp 23,6 jutaan.

Dijelaskannya, Motorola RAZR ini akan dijual sekitar bulan Desember 2019 atau Januari 2020 di Eropa.

Motorola RAZR akan sekaligus menjadi debut perdana smaartphone RAZR yang pernah hits di era 2000-an. Bocoran spesifikasinya sendiri Motorola RAZR disebut punya layar utama seluas 6.2 inch beresolusi 2142 x 876p, serta aspect ratio 22:9. Ia juga akan memiliki layar sekunder multifungsi dengan aspect ratio 4:3 dan resolusi 800 x 600 pixel.

Tak seperti Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X, smartphone ini tidak menggunakan spesifikasi kelas atas. Ia kabarnya hanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 710, kemudian RAM sebesar 4GB ataupun 6GB, dan memori internal dengan pilihan 64GB atau 128GB.

Gimana nih menurut kamu?

via LetsGoDigital

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.