Beberapa waktu lalu Realme resmi meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro. Namun dari keduanya tidak ada yang dilengkapi kamera beresolusi 64MP. Siapa smartphone Realme yang bakal memakainya akhirnya diketahui.

Lewat akun Twitter mereka, Realme mengumumkan smartphone dengan kamera 64MP ini adalah Realme XT. Tapi Realme tidak mengungkap lebih detail smartphone ini, wujud fisiknya tergambarkan berbentuk siluet yang mirip dengan Realme 5.

Baca Juga:

Tampak da empat kamera belakang yang akan dimiliki Realme XT ini. Apa saja fungsi kamera tersebut pernah dibocoran, yakni kamera utama 64MP, lensa wide-angle, macro, dan sensor depth.

Realme juga masih menutup tanggap pasti peluncuran Realme XT ini. Realme sendiri menyebut akan meluncurkan smartphone ini sebelum hari raya Diwali atau pada 27 Oktober mendatang.

Begitupula dengan spesifikasi yang dimilikinya, namun karena masuk di keluarga Realme X, maka besar kemungkinan spesifikasinya terbilang tinggi.

Realme XT bakal memakai sensor kamera 64MP ISOCELL GW1 buatan Samsung. Sensor ini memiliki teknologi Tetracell 2×2 pixel-binning yang dapat menggabungkan empat pixel menjadi satu untuk menghasilkan foto beresolusi 16MP.

Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Ada sejumlah sampel gambar dari smartphone Realme berkamera 64MP ini, kamu bisa melihatnya di laman ini.

via Twitter, GSM Arena

  Review vivo V17 Pro — Hape Punya 6 Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.