via 9to5Google

Jujur deh, siapa diantara kamu disini yang ingat semua versi Android mulai dari awal rilis hingga saat ini? Kalo nama dessert-nya, DroidPoin cukup yakin kamu semua pasti ingat mulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, hingga akhirnya versi yang paling baru yang dirilis tahun lalu yakni Android Pie.

Kalau versinya gimana, apakah kamu ingat juga? Jangankan kamu, saya sendiri gak terlalu hapal karena ada beberapa versi yang beda tipis seperti Cupcake v1.5 dan Donut v1.6, belum lagi Android Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, dan KitKat yang nomor versinya berdekatan (4.0, 4.1, 4.4).

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima via 9to5Google, bertepatan dengan umur Android yang menginjak angka 10 tahun, Google berencana menghilangkan nama dessert yang merupakan ciri khas Android sejak awal di versi Android Q! Jadi, gak bakal ada lagi susunan abjad makanan pencuci mulut untuk setiap versi Android di masa mendatang (bisa juga hal tersebut batal, sebagaimana kebijakan Google) dan Android Q bakal disebut sebagai “Android 10 ….”, ya cuma Android 10 aja gak ada kelanjutannya

via 9to5Google

Dengan demikian, OS Android sudah tidak memiliki ciri khas yang unik lagi dan sebutannya jadi kian mirip seperti OS lainnya seperti Windows dengan Windows 10 v1903, iOS dengan iOS 13 yang akan dirilis sebentar lagi, dan begitu juga dengan Chromium.

Kalau saya sih jujur agak kecewa dengan pilihan Google karena mengambil langkah ini, pasalnya dengan menggunakan versi beserta namanya, kita jadi jauh lebih mudah untuk mengetahui serta mengingat versi Android yang sedang digunakan.

Kalau kamu gimana? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.