via Techradar

Selepas meluncurkan Galaxy A10s, Galaxy A30s dan Galaxy A50s, kini Samsung masih menyiapkan senjata smartphone baru dengan embel-embel “S” lainnya yakni Galaxy A70s. Spesifikasinya?

Smartphone ini terdeteksi telah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance, dengan nomor model SM-A707F. Tak banyak spesifikasi yang dijelaskan di sertifikasi ini, tapi terungkap smartphone ini menjalankan OS Android 9.0 Pie.

Baca Juga:

Meski minim info di Wi-Fi Alliance, tapi laman benchmarking Geekbench punya bocoran lainnya. Smartphone ini diketahui memakai prosesor octa-core dari Snapdragon SM6150 (yang diketahui adalah Snapdragon 675) berkecepatan 1.7GHz, serta RAM sebesar 6GB.

Belum banyak bocoran spesifikasi yang dimiliki Galaxy A70s ini, tapi kemungkinan perubahannya akan membuatnya lebih baik dibandingkan Galaxy A50s. Diharapkan smartphone ini punya ukuran layar yang lebih luas, dengan peningkatan RAM dan memori internalnya.

Pada seri Galaxy A “S” sebelumnya, Samsung melakukan peningkatan pada kameranya. Kalau di Galaxy A70s ini dikabarkan bakal menjadi smartphone perdana Samsung yang mempunyai kamera beresolusi 64MP. Kamera ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 yang juga dibuat Samsung.

Sensor ini mempunyai teknologi Tetracell yang bisa memadukan empat pixel menjadi 1 pixel untuk menghasilkan foto beresolusi 64MP, dan 16MP untuk kondisi kurang cahaya. Alhasil membuat hasil foto menjadi lebih baik dan detail.

Sayangnya belum diketahui kapankah Samsung meluncurkan Galaxy A70s ini. Setidaknya dengan adanya sertifikasi ini menandakan tanggal rilis Galaxy A70s yang kian dekat.

via MySmartPrice, Geekbench

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.