Setelah sosoknya muncul dalam foto case, kini giliran spesifikasi dari smartphone terbaru Samsung, Galaxy M30s yang muncul. Smartphone ini punya baterai super besar!

Samsung Galaxy M30s ini akan menggunakan nomor model SM-M307F. Sebuah sumber membocorkan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone kelas menengah ini ke SamMobile.

Dijelaskan Galaxy M30s dibekali dengan layar seluas 6.4 inch dengan resolusi Full HD+ 2400×1080 pixel. Panel layarnya tak disebutkan memakai IPS atau Super AMOLED, tapi kemungkinan besar adalah Super AMOLED mengingat di Galaxy M30 sendiri juga memakai AMOLED.

Baca Juga:

Prosesor yang dimiliki smartphone ini juga lebih baik dengan dipakainya chipset Exynos 9610, yang lebih tinggi dibandingkan Exynos 7904 pada Galaxy M30. Samsung disebut akan menghadirkan dua versi Galaxy M30s yakni versi dengan RAM 4GB dan memori 64GB, serta versi RAM 6GB dengan memori 128GB.

Pindah ke urusan fotografi yang dimilikinya. Selain akan mendongkrak spesifikasi, Samsung dikabarkan juga meningkatkan kamera di Galaxy M30s ini. Jumlah kameranya tetap ada tiga, hanya saja untuk resolusi kamera utama belakangnya lebih besar dibanding Galaxy M30s, yakni 48MP dengan aperture f/2.0.

Dua kamera lainnya berfungsi sebagai sensor depth dengan resolusi 5MP dan aperture f/2.2, serta lensa ultra-wide 8MP beraperture f/2.2. Tak lupa, ada kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 di smartphone ini.

Yang paling khas dari Galaxy M adalah daya tahan baterainya. Galaxy M30s ini disebutkan akan mempunyai baterai dengan kapasitas super jumbo untuk kelasnya yakni mencapai 6000 mAh. Biar gak kelamaan nunggu waktu charge, Samsung juga menyertai teknologi fast charging 25W.

Smartphone ini masih akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, yang sudah dikustom dengan Samsung One UI.

Sebelumnya muncul kabar Samsung akan meluncurkan Galaxy M30s ini pada pertengahan September mendatang di India.

Dengan spesifikasi ini, apa komentar kamu?

via SamMobile

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.