via Expert Reviews

Samsung sepertinya masih akan menambah ‘amunisi’ lain di pasar tablet, meski sudah tak segairah dulu lagi. Tablet ini disebut akan menyasar para pengguna outdoor.

Sebuah tablet Samsung dengan nomor model SM-T545 dan SM-T547 ini telah masuk dapur pengujian lembaga sertifikasi FCC di Amerika Serikat. Tablet ini disebutkan merupakan Galaxy Tab Active Pro 10.1, tablet tangguh yang berdesain rugged.

Perbedaan kedua versi ini ada pada koneksinya. SM-T545 ini diduga merupakan Galaxy Tab Active Pro 10.1 versi WiFi saja, sedangkan SM-T547 sudah dilengkapi dengan koneksi 4G LTE.

Baca Juga:

Tablet tangguh ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Tertulis, tablet ini mempunyai fitur dual-band WiFi 2.4GHz dand 5GHz, serta menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Namun hingga kini belum ada bocoran bentuk atau desain fisik dari tablet ini. Tapi untuk sedikit spesifikasinya sudah dibocorkan Geekbench. Tertera tablet ini menggunakan chipset Snapdragon 710 dengan prosesor octa-core, dan RAM sebesar 4GB. Sedangkan berapa resolusi kamera, kapasitas memori, ataupun baterainya masih belum diketahui.

via GSM Arena

Tablet ini mendapatkan skor benchmark sebesar 1618 untuk single-core, dan 5641 untuk multi-core.

Kabarnya tablet ini masih dibekali dengan pena stylus S-Pen, dan tentunya diberi proteksi IP untuk tahan air dan debu. Tak tertutup kemungkinan pula Galaxy Tab Active Pro 10.1 ini juga mempunyai ketangguhan dengan standar militer.

Belum ada informasi lain kapan Samsung akan meluncurkan tablet ini. Tapi biasanya setelah sertifikasi ini sudah diterbitkan, tak butuh waktu lama untuk menantikannya.

via GSM Arena

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.