Kita semua sudah mengetahui, jika saat ini Xiaomi dan Samsung tengah menjalin kerja sama dalam perakitan ponsel dengan resolusi kamera super besar yakni mencapai 108MP, yang mana menggunakan sensor kamera terbaru milik Samsung yakni ISOCELL Brigth HMX. (Baca: Sensor Kamera Baru Samsung Beresolusi 108MP Diresmikan — Apa Kehebatannya?)

Menariknya, berdasarkan informasi yang baru saja DroidPoin terima, Xiaomi tidak hanya menyiapkan satu buah ponsel saja, melainkan ada 4 ponsel yang akan menggunakan sensor ISOCELL Brigth HMX, dan ke-4 ponsel tersebut saat ini masih menggunakan codename yakni “tucana“, “draco“, “umi” dan “cmi“.

Walaupun belum ada keterangan resmi, beberapa sumber meyakini jika ponsel-ponsel tersebut merupakan ponsel flagship milik Xiaomi yang kemungkinan besar adalah seri Mi MIX 4 dan sebagiannya lagi adalah Xiaomi Mi 10 yang akan dirilis tahun depan.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ukuran sensor ISOCELL Bright HMX  ini 125% lebih besar dibandingkan pendahulunya yakni sensor ISOCELL Bright GM1. Tak hanya itu saja, sensor ISOCELL Bright HMX juga menggunakan teknologi Tetra-cell atau yang umum disebut sebagai interpolasi kamera (Quad-Bayer) dimana kamera yang sebenarnya cuma punya resolusi 27MP dijadikan beresolusi 108MP.

Dengan jumlah pixel lebih dari 100 juta dalam sekali jepret, sensor ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto yang sangat tajam dan kaya detail, sensor ISOCELL Bright HMX ini juga mampu menghasilkan foto yang luar biasa bahkan dalam kondisi pencahayaan yang ekstrem!

So, mari kita nantikan saja bersama detailnya beberapa waktu ke depan.

via XDA-Developer

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.