Di tahun ini, Samsung telah memulai smartphone Galaxy A dengan ‘buntut’ “S” dengan hadirnya Galaxy A10s, A30s dan A50s. Tapi masih ada smartphone lainnya yang juga akan ikut bergabung.

Ialah Galaxy A20s yang sebelumnya rumornya telah bermunculan, dan kini smartphone tersebut muncul di lembaga sertifikasi asal Tiongkok, TENAA. Dari sinilah, terungkap smartphone ini punya nomor model SM-A207F. Desainnya tak jauh berbeda dengan Galaxy A20. Layarnya tampak minim bezel, dan ada notch di bagian atas layarnya.

Baca Juga:

Kemudian di bagian belakangnya, Samsung terungkap akan meningkatkan kemampuan kamera di Galaxy A20s dengan menambah satu kamera belakang tambahan. Sensor sidik jari juga disediakan Samsung di bagian belakangnya.

Tak hanya sosoknya, spesifikasinya pun turut dipublikasikan TENAA. Tertera Galaxy A20s mempunyai dimensi 163.31 x 77.52 x 7.99mm, yang mengartikan smartphone ini berukuran lebih lebar dan besar dibanding Galaxy A20. Sementara itu layarnya sebesar 6.4 inch, dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Galaxy A20s disebut juga mempunyai dukungan slot SIM ganda atau dual SIM. Versi sistem operasi Android yang dijalankannya tak dijelaskan memang, tapi diduga masih memakai Android 9.0 Pie.

TENAA juga belum menjelaskan spesifikasi lain dari Galaxy A20s ini, seperti prosesor dan chipset yang digunakan, kapasitas RAM dan memori internalnya, hingga resolusi kameranya. Tapi besar kemungkinan akan ditingkatkan dari Galaxy A20.

Belum diketahui kapan Galaxy A20s ini akan diluncurkan Samsung. Biasanya ketika sertifikasi telah diberikan oleh lembaga sertifikasi, tak lama akan dirilis. Sebelumnya Bluetooth SIG juga telah mengizinkan Galaxy A20s mempunyai koneksi Bluetooth dengan diberikannya sertifikasi.

via SamMobile

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.