via AndroidPIT

Meskipun baru berumur beberapa bulan saja di pasaran Indonesia, Samsung kini sudah menghentikan produksi Galaxy A50 di Indonesia. Kenapa?

Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan, pihaknya telah menghentikan produksi smatphone ini. Tapi ia tak mengungkap kapan pastinya produksi Galaxy A50 sudah dihentikan.

“Pokoknya sejak September sudah transisi ke Galaxy A50s,” ungkap Irfan.

Baca Juga:

Keputusan ini diambil Samsung untuk merespon permintaan konsumen di kalangan anak muda, yang menjadi target Galaxy A, karena inilah perlu adanya penyesuaian dengan menghadirkan Galaxy A50s yang dibekali spesifikasi yang lebih baik.

Irfan mengatakan, Galaxy A50s masih ada di pasaran Indonesia, hanya saja peredarannya sudah mulai berkurang.

“Mungkin ada beberapa toko yang masih ada, kami belum lihat secara nasional. Namun di situs Samsung hanya tersedia Galaxy A50s,” tambah Irfan.

Sebagai versi upgrade, Galaxy A50s dibekali spesifikasi dengan layar Super AMOLED seluas 6.4 inch beresolusi Full HD+ dan desain notch Infinity-U, yang ditenagai dengan prosesor octa-core Exynos 9610 berkecepatan hingga 2.3GHz, pilihan RAM 4GB atau 6GB serta pilihan kapasitas memori internal 64GB, atau 128GB, dan slot microSD yang sanggup menampung hingga 512GB.

Jumlah kamera belakang yang dimilikinya tetap ada tiga, dan sisanya adalah lensa ultra-wide 123° 8MP, dan sensor depth 5MP. Sementara itu kamera depannya juga naik menjadi 32MP dari hanya 25MP.

Fitur kamera yang dimilikinya cukup beragam, ada scene optimizer, Live Focus untuk menghasilkan efek bokeh, dan Super Steady yang berguna untuk para vlogger karena bisa menstabilkan hasil perekaman video saat ada guncangan.

Galaxy A50s mempunyai sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, fitur Samsung Pay dan koneksi NFC yang berguna untuk cek saldo ataupun top-up e-money ataupun transfer file.

Galaxy A50s menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan tampilan Samsung One UI, dan baterainya sebesar 4000 mAh. Samsung membanderol Galaxy A50s dengan harga Rp 4.099.000 untuk versi RAM 4 GB/memori 64GB dan 4.899.000 untuk versi RAM 6GB/memori 128GB.

Ia juga mengatakan, nasib yang sama juga akan dialami oleh Galaxy A10 dan Galaxy A30. Keduanya akan digantikan oleh Galaxy A10s dan Galaxy A30s ketika sudah dirilis nantinya.

via Kompas

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.