via CNET

Dengan mengusung layar lipat, ada satu hal yang juga menjadi tantangan di Samsung Galaxy Fold selain ketahanannya, yakni aplikasi yang bisa berjalan baik. Nah, Samsung baru ini mengumumkan beberapa aplikasi yang mendukungnya.

Samsung mengumumkan ada ratusan aplikasi yang bisa berjalan dengan sempurna di Galaxy Fold. Aplikasi-aplikasi ini telah memungkinkan digunakan pada dua mode layar Galaxy Fold, dan dengan transisi atau perpindahan yang baik.

Baca Juga:

Samsung menyebutkan, aplikasi yang sudah mendukung Galaxy Fold dengan penuh diantaranya adalah Amazon Prime Video, App in the Air, Facebook, iHeartMedia, Spotify, Twitter, VSCO, dan Microsoft Office 365. Tak hanya itu, aplikasi YouTube juga sudah dioptimalkan di perangkat ini.

Ratusan aplikasi tersebut dapat diunduh pengguna Galaxy Fold di toko aplikasi Google Play Store dan Galaxy Store.

Aplikasi tadi telah mendukung fitur unggulan Galaxy Fold yakni App Continuity yang bisa mentransisikan dengan baik penggunaan aplikasi pada layar di cover ataupun di layar utama, dan Multi-Active Window yang dapat menampilkan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar dan berjalan bersamaan.

Meskipun masih ada banyak aplikasi yang belum dioptimalkan untuk Galaxy Fold, tapi Samsung sudah menyediakan fitur app-optimizing technology. Fitur ini bisa melakukan resize aplikasi beserta rasio layarnya sehingga cocok ketika dipakai di layar cover ataupun di layar utamanya.

Spesifikasi yang dimiliki Galaxy Fold ini akan tetap sama dengan Galaxy Fold ketika pertama kali diumumkan. Ada dua pilihan Galaxy Fold yang dijual, versi 4G dan 5G. Khusus versi 5G akan dijual di Korea, Inggris, dan Jerman. Harganya tetap sama, 1980 Dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan.

via Samsung, ZDNet

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.