Dengan dirilisnya Android 10, Google menghadirkan elemen gelap di setiap sudut OS miliknya, tak terkecuali untuk aplikasi bawaan milik Google sendiri dan dari kabar terbaru yang DroidPoin terima, Google Play Store tampaknya akan mejadi aplikasi Google selanjutnya yang akan segera beralih ke sisi gelap! (Baca: Cara Mengaktifkan “Dark Theme” di Aplikasi Buatan Google

Berdasarkan informasi dari XDA-Developer, salah satu member disana (secara tak terduga) tiba-tiba saja mendapatkan Play Store dengan tema gelap, padahal opsi override force dark di Developer Option miliknya saat itu tidak dalam kondisi aktif. Seharusnya, jika opsi override force dark  tidak aktif, maka Play Store tetap menampilkan tema putih walaupun tema yang teratur pada ponsel kamu adalah gelap.

via XDA-Developer

Tampilannya sendiri memang cukup identik seperti Play Store dengan opsi override force dark di Developer Option dalam kondisi aktif. Tampaknya, Google sedang menguji hal ini secara terbatas di beberapa user tertentu dan menurut member XDA-Developer tersebut, Play Store yang ia gunakan (ketika bisa mengaktifkan dark theme secara otomatis) merupakan versi 16.6.25.

So, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya beberapa hari ke depan dan jika nantinya Play Store memang sudah bisa menggunakan tema gelap, DroidPoin pasti akan mengabarkannya ke kamu.

via XDA-Developer

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.