Umur dari Samsung Galaxy A50 belum genap setengah tahun, tetapi Samsung sudah merilis suksesor dari ponsel tersebut yakni Galaxy A50s dan tak lama setelah ponsel tersebut dirilis, Galaxy A50s langsung dijual di Indonesia. (Baca: Memiliki Kamera 48MP dan Punya NFC, Inilah Harga Galaxy A50s di Indonesia!)

Kira-kira, apa saja perbedaan dari keduanya? Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah perbandingan diantara keduanya:

Perlu kamu tahu, Galaxy A50s bukanlah upgrade mayor untuk Galaxy A50 yang dirilis sekitar bulan Maret-April lalu. Ponsel ini cuma upgrade minor dengan sedikit peningkatan mulai dari kamera, chipset, desain dan lain-lain.

Pertama, kita bahas dulu dari desainnya! Walaupun sekilas terlihat mirip dengan Galaxy A50, nyatanya Galaxy A50s punya perbedaan desain loh! Yups, betul sekali, bagian belakang dari Galaxy A50s punya semacam pola holografik dan ini terlihat sangat keren kalo terkena cahaya, mirip seperti Oppo atau Realme dengan pola potongan berlian.

Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih untuk ponsel ini yakni Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Crush Green. Jadi, silakan pilih sesuai keinginan kamu.

Perbedaan kedua terletak dibagian spesifikasinya! Samsung membekali Galaxy A50s ini dengan chipset baru yakni Exynos 9611 yang mana sebenarnya tidak memberikan peningkatan signifikan disektor performa.

Walaupun demikian, kualitas kamera dari ponsel ini bisa buat kamu tersenyum loh! Pasalnya Samsung membenamkan lensa beresolusi 48MP untuk di sandingkan dengan dua lensa lainnya yang masih menggunakan kombinasi yang sama seperti pada Galaxy A50 (8MP ultra-wide + 5MP depth sensor).

Perbedaan yang ketiga adalah perbedan yang mungkin dinantikan oleh banyak orang. Karena pada akhirnya, Samsung merilis ponsel mid-end yang punya NFC seperti dulu kala! Hal ini patut disyukuri, karena lini ponsel mid-end Samsung saat ini sengaja menghilangkan NFC guna menekan harga perangkat tersebut.

Apakah pemilik Galaxy A50 haru melakukan upgrade? Saya rasa tidak perlu, karena peningkatannya cuma peningkatan minor. Tapi, jika kamu adalah orang yang membutuhkan NFC, maka tidak ada salahnya bagi kamu untuk meminang ponsel Galaxy A50s.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.