via @OnLeaks x @PriceBaba

Jelang peluncurannya yang hanya tinggal beberapa hari lagi, bocoran demi bocoran dari smartphone terbaru Huawei, Mate 30 bermunculan. Nah yang baru muncul belakangan ini adalah gambar dari smartphone ini. Penasaran? Ini dia!

Evan Blass dalam akun Twitter-nya mengunggah foto yang dugaannya merupakan tampang resmi dari Huawei Mate 30 Pro. Dalam foto tersebut nampak smartphone ini memiliki desain kamera belakang yang bulat, persis seperti di render sebelumnya. Bukan lagi berbentuk kotak seperti Mate 20 sebelumnya.

Baca Juga:

Terlihat pula smartphone ini memiliki empat buah kamera belakang dan ada logo Leica di sampingnya. Namun resolusinya hingga kini masih belum diketahui, begitu pula dengan fungsi dari masing-masing kamera tersebut.

via Twitter/Evan Blass

Selain kamera yang berbentuk bulat, smartphone ini juga memiliki layar yang minim bezel baik pada bagian ataupun bagi bagian bawah. Meski begitu, dalam gambar ini menunjukkan Mate 30 Pro masih mempunyai notch yang agak lebar.

Yang cukup menarik smartphone ini mengusung layar berjenis waterfall, sehingga lekungan layar bisa memiliki sudut kemiringan hingga 90 derajat. Alhasil layar bisa mencapai ke bagian samping smartphone.

Dalam foto ini juga tidak memperlihatkan adanya tombol volume, hanya ada satu tombol fisik saja yang diduga adalah tombol power.

Belum ada banyak informasi spesifikasi dari smartphone ini, tapi untuk Mate 30 sudah ada beberapa. Kabarnya Huawei akan menyertai Mate 30 dengan layar seluas 6.66 inch yang ditenagai chipset teranyar Huawei, Kirin 990. Lalu smartphone ini mempunyai kapasitas memori internal dan RAM yang besar.

Smartphone ini masih mengusung kamera berlensa dari Leica, dan mempunyai port USB Type-C. Mate 30 dikatakan punya baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung fast charging 55W dan wireless fast charging 25W.

Huawei rencananya akan meluncurkan Mate 30 dan Mate 30 Pro di Jerman pada 19 September mendatang. Namun sayangnya, smartphone ini dipastikan tidak mempunyai aplikasi dan layanan Google termasuk Google Play Store di dalamnya.

Gimana komentar kamu?

via Twitter

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.