via Phone Arena

Android 10 sudah resmi diluncurkan dan akan segera tiba untuk smartphone lain selain Google Pixel, termasuk untuk Samsung. Kini pabrikan asal Korea Selatan akan segera membuka program beta. Kapan?

SamMobile punya sedikit informasi mengenai program Android 10 beta untuk smartphone Samsung ini. Seorang sumber yang dikatakan cukup terpercaya ini mengatakan Samsung akan mengumumkan Android 10 beta pada akhir bulan ini.

Baca Juga:

Ini artinya, Samsung baru membuka program Android 10 beta pada sekitar bulan Oktober mendatang.

Dikatakan, build pertama Android 10 beta ini akan dibagikan terlebih dulu untuk wilayah Amerika Serikat, sebelum akhirnya akan didistribusikan ke sejumlah negara Eropa pada Oktober.

Adapun smartphone Samsung yang bisa mencoba Android 10 lebih cepat ini adalah Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Namun tak tertutup kemungkinan smartphone Android Samsung yang lebih lawas seperti Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 juga akan berkesempatan ‘mencicipi’ Android 10 lebih dulu ini, meski harus menunggu beberapa bulan.

Jika berkaca pada versi stabil Android Pie dahulu, Samsung merilisnya untuk Galaxy S9 pada 24 Desember 2018 lalu. Terbilang cepat memang jika dibandingkan sebelum-sebelumnya, dan semoga Samsung dapat mempertahankannya.

Belum ada banyak informasi detail dari program Android 10 Beta ini, seperti apakah sudah mulai memakai tampilan Samsung One UI 2.0 yang terbaru atau tidak. Jadi kita tunggu saja.

Program Android 10 beta ini memang bermanfaat buat kamu pengguna smartphone Samsung yang sudah tak sabar memakai Android 10. Tapi DroidPoin perlu memperingatkan karena ada kemungkinan Android 10 beta ini masih belum stabil dan adanya bug. Alhasil akan cukup mengganggu bagi penggunaan sehari-hari.

Adakah diantara kamu yang ingin ikutan Android 10 beta Samsung ini?

via SamMobile

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.