via Samsung

Selain merilis Galaxy A20s, Samsung juga turut meluncurkan smartphone Galaxy A teranyarnya di Indonesia, Galaxy A30s. ‘Kakak’ dari Galaxy A20s ini segera dijual di Indonesia. Berapa ya harganya?

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Galaxy A20s, tapi tak setinggi Galaxy A50s. Pada smartphone ini, Samsung meningkatkan spesifikasi di beberapa sektor dari Galaxy A30.

Baca Juga:

Galaxy A30s tampil dengan desain yang masih mirip dengan Galaxy A50s, hanya saja desain notch atau ‘poni’ yang dipunyanya adalah Infinity-V.

layar Super AMOLED seluas 6.4 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core Exynos 7885, dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, dan memori internal sebesar 64GB. Samsung juga masih menyediakan slot microSD.

Sama seperti Galaxy A20s, Galaxy A30s juga mempunyai tiga kamera belakang, namun resolusinya lebih tinggi. Kamera utamanya beresolusi 25MP dengan aperture f/1.7, lalu lensa ultra-wide 8MP, dan sensor depth 5MP.

Seperti halnya Galaxy A50s, di Galaxy A30s juga sudah dipersenjatakan dengan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, dan koneksi NFC untuk cek saldo dan top-up e-money serta transfer file. Fitur Game Booster juga dihadirkan yang menjanjika pengalaman bermain game yang lebih baik.

“Frame rate-nya akan lebih stabil secara digital sehingga membuatnya lebih smooth,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung.

Smartphone dengan OS Android 9.0 Pie yang dikustom dengan One UI ini memakai baterai sebesar 4000 mAh, yang mendukung fast charging 15W lewat port USB-C.

Samsung saat ini sudah menjual Galaxy A30s baik secara online maupun offline, harganya Rp 3.299.000. Ada tiga warna yang bisa dipilih konsumen, Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green.

Berminat membelinya?

via Kompas

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.