via CNET

Smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold hingga kini masih terbatas di jual di beberapa negara di dunia. Kini kabarnya Samsung ingin memperluas pasar smartphone layar lipat ini di negara lain.

Samsung yang dikabarkan tengah mengembangkan Galaxy Fold baru dengan nomor model SM-F700F. Smartphone inilah yang diduga akan menjadi Galaxy Fold dengan harga yang lebih murah. (Baca: Samsung Bakal Jual Galaxy Fold versi Murah?)

Baca Juga:

Harganya bisa ditekan karena kapasitas memori internalnya separuh lebih kecil dibanding Galaxy Fold yang ada saat ini, yakni 256GB. Tapi spesifikasi lainnya belum diketahui, dan tak tertutup kemungkinan spesifikasi lainnya akan dikecilkan dari Galaxy Fold.

Smartphone ini juga disebut ingin dijual di seluruh dunia, ini artinya akan menyasar ke pasar-pasar negara berkembang pula seperti negara di Afrika, ataupun di Asia seperti India ataupun Indonesia.

Rumornya smartphone Galaxy Fold dengan harga murah ini akan dijual pada tahun 2020 mendatang.

Harga Galaxy Fold saat ini sendiri mencapai hampir 2000 Dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan. Tentu harga ini termasuk sangat tinggi untuk pasar negara-negara berkembang.

Meski dijual dengan banderol harga tinggi, Galaxy Fold laris manis bak kacang goreng di kampung halaman Samsung, Korea Selatan. Pada pemesanan awal atau pre-order gelombang pertamanya, Galaxy Fold berhasil terjual sebanyak 1000 unit dalam waktu singkat.

Selain di Korea Selatan, Galaxy Fold akan dijual di negara lain yakni Perancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat.

Galaxy Fold dibekali dengan spesifikasi kelas flagship. Layar utamanya Dynamic AMOLED sebesar 7.3 inch beresolusi QHD, sedangkan layar covernya sebesar 4.6 inch dengan panel AMOLED beresolusi HD+.

Layarnya yang bisa dilipat inilah yang membuatnya bisa berubah menjadi layaknya tablet 7 inch. Ketika pengguna merasa kurang luas dengan memakai layar cover depan, cukup membuka ponsel saja dan aplikasi pun akan menyesuaikan dengan tampilan layar.

Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core dari Snapdragon 855, dengan RAM 12GB, dan memori internal sebesar 512GB.

Galaxy Fold total mempunyai 6 buah kamera. Terdiri dari kamera belakang yang terdapat tiga buah dengan resolusi 16MP + 12MP (wide angle) + 8MP (telephoto), kemudian dua di depan beresolusi 10MP + 8MP (RGB depth), dan satu di cover beresolusi 10MP.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4380 mAh untuk varian 4G, dan 4235 mAh untuk varian 5G.

Kalau menurut kamu, berapa harga yang cocok bagi versi murah Galaxy Fold ini?

via SamMobile

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.