Beberapa bulan lalu, Google mengumumkan layanan game mereka yang bernama Stadia. Nah, layanan tersebut berisikan game berkualitas AAA, tapi tanpa perlu perangkat yang gahar karena kamu cukup melakukan streaming untuk dapat memainkan game tersebut.

Baca juga:

Baru-baru ini, Google kembali meluncurkan layanan baru bernama Play Pass. Layanan ini punya konsep yang mirip seperti Apple Arcade, tapi dengan penawaran yang lebih menarik lagi! 

Kira-kira apa sih sebenarnya Google Play Pass ini dan apa pula keunggulannya? Berikut ini adalah detail lengkapnya!

via Google

Seperti yang sudah Droidpoin singgung sebelumnya, Google Play Pass ini merupakan layanan baru dari Google. Layanan ini mirip dengan “Apple Arcade” yang mana merupakan sebuah layanan game berbasis langganan untuk perangkat Apple (iPhone, iPad Apple TV dan Mac menyusul), tapi Google menawarkan aplikasi juga dalam layanan Play Pass.

Jika ditotal, ada lebih dari 350 aplikasi dan game yang bisa diakses dengan Play Pass tanpa gangguan iklan, ataupun pembelian pada aplikasi (in-app purchase), maupun biaya tambahan yang lainnya dan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Beberapa aplikasi dan juga game yang saat ini sudah tersedia dalam Play Pass diantaranya adalah Acuweather, Lichtspeer, Monument Valley, Star Wars: Knights of the Old Republic, dan Stardew Valley.

Menariknya, layanan Google Play Pass ini bisa diakses hingga enam anggota keluarga secara sendiri-sendiri. Itu artinya, anggota keluarga kamu tetap bisa mengunduh serta menggunakan aplikasi dengan akun milik mereka sendiri dan untuk masalah harga, layanan ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih murah dari Apple Arcade yakni mulai dari $1.99 atau sekitar Rp 20 ribuan per-bulan selama setahun dan kemudian user akan dikenakan tarif yang sama seperti Apple Arcade yakni mulai dari $4.99 atau sekitar Rp 70 ribuan.

Sayangnya, layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat, tapi Google berjanji jika pihaknya akan segera membawa layanan Play Pass ke lebih banyak negara dalam waktu dekat.

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.