via Nokia

HMD Global telah mengumumkan beberapa ponsel Android Nokia yang mendpatkan update Android teranyar, Android 10. Kini pembaruan tersebut telah digulirkan, dan Nokia 8.1 menjadi yang pertama.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengumumkan Nokia 8.1 telah resmi mendapatkan update Android 10. Update ini akan dibagikan secara berkala, sehingga tak semua negara akan mendapatkan Android 10 secara serentak.

Pembaruan Android 10 ini tentunya akan membawa fitur baru di Nokia 8.1, seperti smart reply, dark mode, dan navigasi gesture yang lebih baik dibandingkan di Android 9.0 Pie. Ada pula fitur Focus Mode, Family Link, dan pengaturan kontrol privasi.

Baca Juga:

Fitur lain yang ditawarkan Android 10 adalah Live Captions yang sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas, dan fitur sharing jaringan Wi-Fi dengan kode QR.

Selain itu, update ini juga turut meningkatkan patch keamanan Android menjadi bulan September 2019. Agak disayangkan memang, alangkah baik jika digabungkan dengan patch Oktober 2019. Besar file update ini sendiri yakni 1.5GB.

Jika kamu memiliki Nokia 8.1, langsung saja ke Settings dan pilih System untuk mengunduh update Android 10 ini.

Selain Nokia 8.1, ada Nokia 9 PureView dan Nokia 7.1 yang juga akan mendapatkan Android 10 pada kuartal keempat 2019 ini. Sehingga tak lama lagi keduanya bakal kebagian Android 10.

via 9to5Google

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.