via CNET

Android 10 (Go Edition) telah resmi diluncurkan Google. Versi Android teringan ini juga akan dibawa ke smartphone Nokia. Siapa sajakah yang mendapatkan update ini?

CPO HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan akan ada tiga smartphone Android Nokia yang mendapatkan pembaruan atau update Android 10 (Go Edition).

Baca Juga:

Tiga smartphone Android Nokia tersebut adalah Nokia 1, Nokia 1 Plus, dan Nokia 2.1. Untuk Nokia 1 Plus, Android 10 (Go Edition) akan diberikan pada kuartal pertama 2020. Sedangkan Nokia 1 dan Nokia 2.1 bakal mendapatkan update ini pada kuartal kedua 2020.

https://twitter.com/sarvikas/status/1177437106735480832

Android 10 (Go Edition) ini masih menawarkan keunggulan yang sama pada Android 9.0 Pie (Go Edition). Android jenis ini sudah teroptimalisasi untuk smartphone dengan spesifikasi rendah, sehingga tak memakan pemakaian RAM dan manajemen yang lebih baik.

Selain itu versi Android Go ini juga mempunyai aplikasi bawaan dengan ukuran yang relatif kecil, sehingga tak menyesaki memori internal dan bisa digunakan untuk data pribadi kamu.

Pada Android 10 (Go Edition) ini Google memberikan peningkatan pada fitur Google Adiantum encryption system, yang mana membuat data pada ponsel menjadi lebih aman. Membuka aplikasi juga diklaim lebih responsif dibandingkan versi lama, dan peningkatan manajemen aplikasi.

Dengan memberikan update Android 10 (Go Edition) ini, HMD ingin tetap konsisten menyediakan dukungan update software kepada smartphone Nokia. Beberapa waktu lalu, smartphone Nokia meraih posisi teratas sebagai smartphone yang paling sering memberikan update Android dari Counterpoint Research.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.