via Toms Guide

Walaupun saat ini Huawei dan Google dipastikan sudah tak bisa bekerja sama karena kasus “Ban Huawei” yang akhirnya berujung pada tak adanya lisensi Android untuk perangkat Huawei Mate 30, tapi bukan berarti perangkat Huawei terdahulu tak lagi mendapatkan update Android terbaru yah!

Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Huawei akhirnya menggulirkan update EMUI 10 berbasis Android 10 untuk perangkat Huawei Mate 20 Pro dan update itu sendiri memiliki nomor build 10.0.0.136 serta sudah menggunakan security patch bulan September 2019.

Via DroidApp

So, untuk kamu pemilik ponsel tersebut, pastikan kamu siapkan kuota atau Wi-Fi yang stabil, karena ukuran update ini sangatlah besar yakni mencapai 4.42 GB.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, EMUI 10 hadir dengan segudang perubahan mulai dari UX, dimana ada perubahan pada beberapa bagian yang cukup vital seperti always-on display, desain majalah di sebagian besar aplikasi (Notepad, Settings, Calendar dan lain-lain), Morandi color pallette, dark mode, dan animasi yang lebih ringan. Selain itu, ada juga peningkatan disektor AI seperti fitur Multi-screen collaboration yang mana memungkinkan kamu untuk menghubungkan antara PC dan perangkat Huawei dengan lebih mudah (kamu bisa mengoperasikan ponsel dari PC), plus dukungan GPU Turbo 3.0. (Baca: Inilah Semua Hal Baru yang akan Kamu Temui di EMUI 10)

So, untuk kamu pemilik Huawei Mate 20 Pro, sudahkah kamu cek pembaruan ponsel kamu? Jika sudah melakukan update ke EMUI 10, jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via DroidApp

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.