via Techcrunch

Perang teknologi terus berlanjut, terutama di sektor kamera ponsel. Kini ponsel bukan hanya sekedar alat untuk melakukan komunikasi, tetapi juga merupakan alat untuk mengabadikan momen dan Google merupakan salah satu OEM yang mencoba mengaplikasikan hal tersebut.

Baca juga:

Memang harus diakui, kamera Pixel merupakan salah satu yang terbaik untuk mengambil gambar (foto). Tapi untuk perekaman video, Google masih sedikit tertinggal dari sang rival yakni Apple dan mungkin Huawei.

Namun, alih-alih memberikan dukungan maksimal untuk perekaman video seperti perekaman video dengna resolusi 4K dalam 60fps, nyatanya Google masih bertahan dengan resolusi 1080p (Full HD) dalam 60 fps, sedangkan untuk perekaman video 4K masih mentok dalam 30 fps.

Mungkin karena ada cukup banyak user yang memberikan pertanyaan serupa terkait hal ini, Google akhirnya angkat bicara dan mereka berpendapat bahwa:

Saat ini, sebagian besar user masih tetap mempertahankan mode perekamana video dengan resolusi 1080p (Full HD) dalam 60 fps, jadi kami fokus berbenah di resolusi tersebut. Jika seandainya perekaman 4K dalam 60 fps diberlakukan, maka kamu bisa bayangkan berapa banyak penyimpanan yang diperlukan, karena dalam mode tersebut kamu akan menghabisakan penyimpanan kamu sebesar setengah giga (500MB) untuk merekam video selama 1 menit. 

Ada yang pro, ada juga yang kontra dengan pernyataan dari Google akan hal ini. Tapi kalo menurut DroidPoin, Google seharusnya menyertakan opsi tersebut (perekaman 4K dalam 60 fps) dan biarkan pengguna yang menentukannya.

Kalau menurutmu gimana?

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.