Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Mediatek sudah meresmikan chipset 5G pertamanya, chipset dengan codename MT6885 tersebut bakal menggunakan arsitektur 7nm serta modem Helio M70 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Chipset tersebut tampaknya akan jadi chipset flagship andalan dari MediaTek untuk tahun depan, tapi itu bukan satu-satunya chipset 5G dari perusahaan asal Taiwan tersebut karena mereka sudah mempersiapkan chipset 5G dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Beberapa sumber meyakini jika chipset tersebut adalah chipset dengan codename MT6873 yang punya arsitektur 7nm, basisnya sama seperti chipset 5G pertama dari MediaTek. Tapi, chipset ini dikabarkan bakal jauh lebih terjangkau dan ukurannya lebih kecil 25%.

Belum diketahui apa saja kelebihan yang ditawarkan chipset ini selain dukungan jaringan 5G, tetapi chipset dengan codename MT6873 tersebut diyakini akan memulai tahap produksinya di Q2 2020 dan ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut dirilis pada Q3 2020.

So, untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Android Authority 

 

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.