Jika kamu masih ingat, beberapa bulan lalu ada rumor mengenai Realme yang akan segera meninggalkkan ColorOS dan mereka berencana beralih menggunakan kustomisasi OS milik sendiri. (Baca: Realme Bakal Segera Tinggalkan ColorOS?)

Nah, kemarin mereka akhirnya mengonfirmasi hal tersebut! Realme menyebut OS ini sebagai “Realme own customised UI”, namun pada dasarnya OS yang mereka gunakan masih berupa ColorOS milik Oppo. Jadi kesimpulannya, ini adalah ColorOS yang dikustomisasi oleh Realme, sehingga sesuai dengan keinginan mereka.

Selain itu, Realme juga memberikan jadwal rilis dari ColorOS berbasis Android 10 ke beberapa perangkat andalannya seperti Realme X series, Realme 3 series dan juga Realme 5 series. Buat yang penasaran berikut ini adalah jadwal lengkapnya:

via Realme

Seperti yang bisa kamu lihat pada daftar di atas, update ini akan digulirkan mulai Januari tahun depan, diawali oleh seri Realme 3 Pro serta Realme XT dan akan diakhiri pada Q3 2020 oleh seri Realme C2. Tapi, buat kamu yang gak sabaran, Realme dikakabarnya akan membuka program beta tester untuk perangkat Realme X2 Pro pada 18 Desember mendatang.

Jadi gimana, apakah perangkat Realme milikmu ada dalam daftar di atas?

  Tips Terbaik Hape VIVO!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.