Via Business Today

Pergantian tahun akan terjadi dalam hitungan hari dan pastinya akan ada banyak sekali perubahan yang terjadi di tahun 2020. Nah, bagi kamu yang menjadikan WhtasApp sebagai aplikasi utama untuk perpesanan, ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui terkait dukungan ponsel yang dapat menggunakan WhatsApp di tahun 2020.

Pertama, tepat pada malam pergantian tahun, WhatsApp dipastikan akan mengakhiri dukungan untuk ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Phone dan sebenarnya ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan karena sejak 1 Juli 2019, WhatsApp sudah menarik aplikasi miliknya dari Microsoft Store untuk Windows Phone dan sudah ada pengumumannya sejak jauh-jauh hari. Jadi bagi kamu pengguna Windows Phone, mungkin ini saatnya kamu beralih ke ponsel yang lebih baru.

Kedua, pada bulan Februari 2020 mendatang, pengguna yang saat ini masih menggunakan ponsel Android dengan versi 2.3.7 atau yang lebih lawas lagi, dipastikan akan memiliki nasib yang sama seperti Windows Phone. Begitu pula untuk ponsel yang masih menggunakan iOS 8 atau yang lebih lawas.

Mengapa WhatsApp menghentikan dukungan untuk ponsel lawas? Tentu saja alasannya masih sama, yakni agar dapat fokus untuk mengembangkan fitur-fitur terbaru yang bisa diaplikasikan di sistem operasi yang sekarang banyak digunakan dan tentu satunya mengenai masalah keamanan, karena ponsel lawas rata-rata sudah tak lagi menerima patch security tiap bulan.

Jadi gimana, udah pada siap ganti ponsel di tahun 2020? 😁

  iPhone 12 Lebih Kencang dari MacBook Pro..??!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.