via Pocket-lint

Sejak tahun lalu, Google sudah memastikan jika mereka akan terjun ke ranah ponsel mid-end dan hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya ponsel Pixel 3a series, dimana ponsel tersebut punya kemampuan yang tak beda jauh dengan ponsel Pixel 3 series.

Namun tetap saja, ada beberapa perbedaan yang diberikan (menyesuaikan budget) oleh Google mulai dari desain dan build quality yang terbuat dari bahan polycarbonat (Pixel 3 series menggunakan aluminum), serta spesifikasi yang jauh lebih rendah.

Nah, untuk tahun ini Google dikabarkan masih akan merilis ponsel mid-end dan tampaknya ponsel Pixel 4a sudah dipersiapkan. Buat kamu yang penasarn seperti apa wujudnya, berikut ini adalah render awal dari Pixel 4a:

Seperti yang bisa kamu lihat, perbedaan pertama ada dibagian layarnya dimana ponsel ini menggunakan konsep layar punch-hole yang diprediksi punya ukuran antara 5,7 dan 5,8-inch. Perbedaan kedua ada dibagian body belakang, walaupun menggunakan modul kamera berbentuk kotak seperti Pixel 4 series, namun pada kenyataannya pada modul tersebut cuma berisi satu kamera utama ditemani dengan LED Flash.

Lalu perbedaan terakhir adalah masih adanya fingerprint sensor di kamera Pixel 4a. Seperti yang kamu tahu, di ponsel Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google menghilangkan sensor fingerprint dan lebih fokus dalam penggunaan teknologi Soli radar sebagai face unlock.

Belum diketahui kapan ponsel tersebut akan diresmikan, tapi jika tidak ada perubahan yang signifikan dan waktunya masih sama seperti perilisan Pixel 3a series, kemungkinan besar kita akan melihat Pixel 4a dan Pixel 4a XL diumumkan pada event Google I/O 2020.

via 91Mobiles

  iPhone 12 Lebih Kencang dari MacBook Pro..??!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.