Kamu semua mungkin sudah mengetahui jika saat ini Google sedang fokus untuk menyiapkan fitur transfer file baru bernama “Fast Share“, fitur tersebut diklaim punya kemampuan yang mirip seperti Air Drop di perangkat milik Apple. (Baca: Google Siapkan Fitur Transfer File Baru Pesaing AirDrop)

Nah, hari ini ada informasi baru mengenai fitur tersebut dan untungnya akun Twitter Kieron Quinn yang mana merupakan salah pengembang Android, berhasil membagikan suatu hal menarik. Dia mengabadikan sebuah video mengenai cara kerja dari fitur Fast Share dan menariknya cara kerja dari fitur ini sangatlah mudah (mirip seperti Air Drop dan juga Share It), terlebihi lagi kamu bisa mengaksesnya langsung dari menu share di Android itu sendiri.

Untuk detailnya, kamu bisa cek langsung tweet dari Kieron Quinn berikut ini:

Bahkan berdasarkan informasi terbaru dari Mishaal Rahman yang mana merupakan Editor-in-Chief dari XDA-Developer, dia mengklaim bahwa fitur Fast Share ini bisa membagikan file dengan sangat cepat! Menurutnya, kamu cuma butuh waktu sekitar 2 menit saja untuk dapat membagikan file dengan ukuran mencapai 3.5 GB.

Dengan hampir selesainya pengembangan dari fitur transfer file terbaru kali ini, maka jangan heran jika seandainya fitur bernama Fast Share akan menjadi salah satu fitur andalan yang akan hadir di Android 11 dan untuk saat ini DroidPoin belum bisa memastikan apakah semua perangkat bisa menikmati fitur yang satu ini atau tidak (apakah ada batasan berupa spesifikasi minimum atau tersedia eksklusif di ponsel terbaru milik Google saja).

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via XDA Developers

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.