via Beebom

Selepas merilis Galaxy A51 dan Galaxy A71, Samsung langsung menyiapkan sejumlah smartphone lain dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Galaxy A31 dan A41. Nah, baru ini ada bocoran dari keduanya.

Salah satu yang akan ditingkatkan Samsung di kedua smartphone ini adalah kamera. Galaxy A31 akan bakal kian meramaikan smartphone dengan kamera resolusi tinggi, sebab resolusi kamera belakangnya disebut akan dinaikan menjadi 48MP, atau sama seperti Galaxy A51.

Baca Juga:

Kamera tersebut akan ditemani dengan kamera makro beresolusi 5MP. Sebelumnya di Galaxy A30, kamera belakangnya hanya beresolusi 16MP dan 5MP yang berfungsi sebagai wide-angle. Meski begitu belum diketahui apakah Galaxy A31 ini masih mengandalkan konfigurasi dua kamera saja seperti di Galaxy A30, atau akan menjadi tiga.

Sementara itu di Galaxy A41, Samsung dikabarkan akan menyematkan kamera belakang utama beresolusi 48MP, naik dari 16MP yang dimiliki di Galaxy A40. Ia juga bakal memiliki satu kamera tambahan berupa lensa makro, hanya saja resolusinya lebih rendah dari Galaxy A31 yakni 2MP saja.

Untuk keperluan foto-foto selfie, kabarnya Galaxy A41 mempunyai kamera depan dengan resolusi 25MP.

Selain kamera, baterai juga menjadi salah satu poin spesifikasi yang ditingkatkan Samsung di Galaxy A 2020. Seperti di Galaxy A31 yang kabarnya akan memiliki baterai sebesar 5000 mAh, naik dari 4000 mAh seperti yang dimiliki Galaxy A30.

Namun untuk Galaxy A41, hingga kini belum ada bocorannya guys. Jadi kita tunggu saja info selanjutnya.

Kalau spesifikasi lainnya, beberapa waktu lalu muncul kabar Galaxy A31 ini punya dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Meningkat dari Galaxy A30 yang hanya 32GB dan 64GB. Namun untuk Galaxy A41 hanya ada opsi 64GB saja.

Galaxy A31 ini disebut akan memiliki nama resmi SM-A315F, sedangkan untuk Galaxy A41 adalah SM-A415F.

Hingga kini belum ada informasi kapan Samsung akan merilis kedua smartphone ini. Terbuka kemungkinan keduanya baru dirilis setelah Samsung meluncurkan Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip pada awal Februari mendatang.

via SamMobile

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.