via BGR.in

Setelah kamera yang dipunyainya mulai terkuak, kini beberapa spesifikasi lain dari smartphone Samsung teranyar mendatang, Galaxy A41 bermunculan.

Smartphone tersebut kini ‘mampir’ ke situs benchmarking Geekbench. Dari sinilah, sejumlah spesifikasi hardware Galaxy A41 terungkap. Dalam laman tersebut, Galaxy A41 menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1.8GHz.

Menariknya, chipset yang dipakai Galaxy A41 ini bukanlah Exynos ataupun Snapdragon, melainkan Helio P65 yang dibuat MediaTek. Chipset ini terdiri dari dual-core Cortex-A75 untuk performa, dan hexa-core Cortex-A55 untuk tugas ringan yang lebih hemat daya.

Namun fabrikasinya masih 12nm, sehingga belum seefisien Exynos 9611 yang dipakai di Galaxy A51 yang sudah menggunakan fabrikasi 10nm.

via SamMobile/Geekbench

Geekbench juga menuliskan Galaxy A41 mempunyai RAM sebesar 4GB, dan menjalankan sistem operasi Android terbaru, Android 10. Laman ini sekaligus mengkonfirmasi nomor model Galaxy A41 yakni SM-A415F.

Karena menggunakan chipset buatan MediaTek, dugaannya Galaxy A41 bukan dibuat langsung oleh Samsung, melainkan oleh rekanan pihak ketiga dan diberi merek Samsung atau yang disebut Original Design Manufacture. Hal serupa sudah dilakukan Samsung pada Galaxy A10s dan Galaxy A6s.

Untuk skor benchmark yang dipunyanya, Galaxy A41 tercatat memiliki skor single-core sebesar 1684 dan multi-core sebesar 5043.

Sebelumnya beredar sedikit bocoran mengenai Galaxy A41, yang mana kamera belakang utamanya akan beresolusi 48MP. Galaxy A41 juga bakal memiliki satu kamera tambahan berupa lensa makro dengan resolusi 2MP saja.

Sedangkan untuk kamera depannya sendiri beresolusi 25MP. Untuk menampung data penggunanya, dikabarkan Galaxy A41 punya memori internal berkapasitas 64GB.

Sayangnya hingga kini belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A41. So, nantikan update berikutnya cuma di DroidPoin!

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.