Selain Samsung, Huawei, dan Motorola, kedepannya masih akan ada beberapa pabrikan yang akan membuat smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Salah satunya adalah HMD Global, yang konon sedang mempersiapkannya.

Informasi yang dihembuskan oleh akun Twitter Nokia Anew ini menyebut teknologi layar fleksibel yang bisa dilipat ini sudah disiapkan untuk digunakan di smartphone Nokia nantinya. Purwarupa atau prototype dari ponsel tersebut telah rampung sejak pertengahan 2019 lalu.

Baca juga:

Smartphone layar lipat ini masih belum diketahui akan seperti apa wujudnya, apakah mirip dengan Samsung Galaxy Fold, atau Motorola RAZR, atau bahkan bisa saja dual fold yang layaknya berbentuk huruf Z . Masih belum banyak informasi yang tersebar.

Namun muncul rumor smartphone layar lipat pertama Nokia ini akan diluncurkan di tahun ini. HMD tidak mau terburu-buru rupanya, konon baru dirilis pada akhir tahun mendatang atau paling lama pada awal tahun 2021 nanti.

Soal spesifikasi yang dimiliki smartphone layar lipat ini juga masih belum diketahui, begitupula dengan nama yang akan digunakannya. Diharapkan, smartphone ini dibekali konektivitas 5G dan spesifikasi kelas atas.

Tapi mengenai harga, diduga akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi mengingat teknologi layar fleksibel yang masih baru, dan saat ini smartphone dengan teknologi tersebut masih dijual dengan harga yang tinggi.

Selain mempersiapkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat, HMD Global pada tahun ini juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone penerus Nokia 9 PureView, Nokia 9.2 PureView. Selain itu muncul rencana smartphone 5G pertama Nokia akan dirilis pada tahun ini, dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Satu yang pasti adalah, HMD akan menggelar sebuah acara peluncuran pada 23 Februari di Barcelona, tepat satu hari sebelum dimulainya pameran bergengsi Mobile World Congress 2020.

Karena prototype yang sudah selesai dibuat, semoga saja ya HMD Global memamerkannya di ajang MWC 2020 mendatang.

via PhoneArena, Nokimob, @nokia_anew

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.